The Elders Scroll Skyrim Background konslet: cara membobol facebook

cara membobol facebook

Sunday, December 16, 2012

5 Cara Hacker Membobol Password Facebook Kamu


LoginFacebook. Dengan kemudahan konektivitas yang tersedia sekarang ini, tentu saja semakin memberikan kemudahan dan kebebasan untuk mengakses Facebook dimana dan kapan saja. Namun, kamu tidak boleh melupakan keamanan pribadi yang harus dijaga agar akun Facebook kamu aman dari tangan – tangan jahil.
Password Facebook merupakan kunci untuk memasuki akun Facebook kamu. Karena itu, pastikan kamu waspada dan mengetahui cara umum yang digunakan untuk membobol Facebook kamu.

Aplikasi Facebook atau iklan yang bermunculan setelah kamu di Facebook merupakan hal yang wajib diwaspadai.
Aplikasi Facebook
Setelah kamu login ke dalam akun Facebook, kamu tetap harus berhati – hati untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Ingat, jangan sembarangan klik aplikasi atau iklan yang bermunculan di halaman Facebook jika kamu tidak yakin konten apa yang dimilikinya. Iklan atau ad tersebut dapat mengandung virus, atau mungkin dapat membocorkan informasi personal tanpa disengaja.


Phishing Password Facebook

Hacker selalu memanfaatkan hal yang populer digunakan oleh banyak orang. Para spammer dapat menggunakan berbagai cara untuk memperoleh detail informasi personal kamu. Bahkan, baru saja Facebook menjadi target para spammer yang menggunakan teknik phishing.
Email Phishing
Saat kamu mengklik sebuah link di Facebook, kamu akan diantarkan ke sebuah website yang mirip dengan tampilan login Facebook. Bagi kamu yang tidak terlalu memperhatikan perbedaan dan lalai dalam menjaga keamanan, mungkin saja kamu langsung mengisikan data yang diminta sehingga dengan mudahnya spammer mendapatkan password kamu.
Email Phishing
Pastikan keamanan kamu dengan meng-hover mouse pada link dan perhatikan status bar link sesungguhnya (bukan yang tertulis dalam email). Jika link atau tautan yang muncul bukan Facebook.com, maka email ini adalah email phishing.

Website dengan Integrasi Facebook

Karena popularitasnya, Facebook kini dengan mudah dapat kamu temukan terintegrasi dalam berbagai website. Kamu bisa dengan mudah menemukan tombol share Facebook, seperti yang terdapat dalam website JalanTikus.
Kamu perlu berhati – hati, karena para hacker memanfaatkan fasilitas ini dengan menampilkan sebuah halaman login saat kamu menekan tombol share yang tampak resmi dan asli. Jika kamu meng-klik link palsu ini dan melakukan login di halaman login palsu, maka password kamu akan dapat dengan mudah didapatkan oleh hacker.
Tombol Share Facebook

Untuk menghindari hal ini, maka pastikan kamu melakukan login Facebook langsung dari website Facebook. Apabila kamu login melalui Facebook, maka setiap tombol share yang asli akan secara otomatis mengenali akun kamu tanpa harus meminta login dan password akun ketika di-klik.

Aplikasi Desktop dan Online

Dengan menggunakan fitur ini, sebuah aplikasi online dapat secara otomatis membuat posting pada wall Facebook kamu. Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang sudah dipercaya dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu mengenai kredibilitas aplikasi tersebut. Lihat review dari pengguna lain, atau kunjungi website resminya langsung.
Aplikasi Facebook

Login Facebook Menggunakan Komputer Umum

Pada situasi dimana kamu harus atau memang ingin mengakses akun Facebook di komputer umum, misalnya di warnet atau di komputer temanmu, pastikan kamu menghilangkan tanda centang pada pilihan “keep me logged in” yang ada ketika mengakses halaman login Facebook.
Login Facebook

Pop-Up Chat Palsu

Satu lagi usaha phishing yang dilakukan oleh para penjahat dunia maya. Ad atau iklan seperti ini berbentuk seperti chat Facebook dan mengarah ke halaman phishing yang sudah disiapkan, atau terkadang membawa kamu ke situs porno atau situs-situs lainnya.
Hal ini sekarang sering digunakan oleh hacker dan para pencuri identitas untuk memperoleh data facebook kamu.
Chat Facebook Palsu
Nah, untuk memastikan password Facebook kamu aman, pastikan kamu hanya melakukan login akun melalui halaman resmi Facebook.com, jangan menggunakan aplikasi yang tidak dipercaya dan berhati – hatilah ketika menggunakan komputer umum.

0 comments:

Post a Comment